Malhikdua.com

Bagaimana Cara Dunia Merayakan Pergantian Tahun?

Dalam hitungan jam, kita akan segera merayakan momen pergantian tahun. Momen tersebut sering direfleksikan sebagai momen yang tepat untuk mengoreksi diri dan membuat resolusi untuk tahun yang akan segera...

Resolusi 2018 Versi Puthel

Hello Gaes? ngga kerasa, yah bentar lagi 2018. Gue males membahasa tarik ulur keabsahan merayakan tahun baru dari perspektif agama.  Males, mainstream, buang-buang energi, menyulut permusuhan, dan lain – lain...

Ternyata Dilan Keliru Soal Rindu

Hello pecinta novel Dilan, how’s life? Harusnya sih kalian lagi bahagia-bahagianya dan gak sabar nunggu film Dilan bakal rilis, semoga aja gitu. Jadi film Dilan yang diadaptasi dari trilogi novel Dilan 1990...

4 Hal Yang Harus Masisir (Mahasiswa Indonesia Mesir) Sabar Menghadapi

1. Warga Mesir yang Jahat Well, tidak semua warga Mesir itu seperti Nabi Musa as, ada saja yang seperti Fir’aun la’natullah ‘alaih. Kejahatan mereka pun beraneka ragam. Mulai dari perampokan, penjambretan...

Main-main ke Kendal, Jangan Lupa ke Pasar Ini. Unik loh

Hayo tebak ini dimana? clue nya bertempat di Semarang. Hm banyak dolanan tempo doeloe, banyak kuliner-kuliner tradisional khas Indonesia, dan acaranya hanya setiap minggu. Penasaran kan ini dimana? Jadi...

Pilihan Redaksi

Karena Cacat Hanyalah Sebuah Tanda Lahir

Momen kali ini saya ingin mengulas sesuatu yang berhubungan dengan parenting, walaupun sebenarnya saya ini juga (belum) menjadi seorang parent dan juga bukan mahasiswa psikologi. Ini murni opini saya, atas pemahaman...

Resep Membuat Bubur Ayam Jakarta

Malhikdua – Siapa bilang bubur cuman makanan untuk orang sakit? Jangan salah kalau bubur enak dimakan kapanpun setiap hari juga ok. Buat sarapan bisa, makan siang, makan malam, sebelum tidur sampai sebelum bangun...

Tulisan Teranyar

Sudah Selesai?

Ada yang mendekatiku untuk mengetahui seberapa kemampuanku lalu menjatuhkanku. Ada yang ingin menjadi temanku karena merasa aku memiliki kualitas lebih. Ada yang mengagumiku lalu bersikap segan padaku. Ada yang...

Mana Sebenarnya Harta Kita?

Hartamu yang kamu bawa di sakumu itu bukan punyamu. Itu punya penjaga toko, kasir, pom bensin dan ahli warismu. Adapun hartamu itu yang kamu sedekahkan untuk fakir, orang yang membutuhkan atau untuk waqaf. Hartamu...

Kumpulan Doa Dan Wirid,Dzikir

Berikut ini adalah kumpulan doa-doa, doa selamat, doa qunut, doa setelah sholat, wirid, dzikir, doa tahlil, doa tahajud, doa sholat dhuha, doa istikharah, doa pagi dan sore hari, doa sholat hajat, doa rezeki, doa mandi...

Pemandangan Kampus Selama Ujian Berlangsung

Saya ujian dimulai pukul 9.30 CLT. Saya berangkat pukul 9.15 CLT. Setibanya di ruangan saya langsung kumpulkan kerneh (kartu mahasiswa), tanda tangan dan meletakkan barang bawaan saya di depan kelas. Lembar jawab dan...

Profesi Baru Mahasiswa Indo di Mesir

Permintaan makin banyak. Mungkin jika diterima dan diuangkan bisa mengumpulkan pundi-pundi pemasukan. Tidak usah lagi minta jatah bulanan ke ortu. Cukup terima permintaan tulisan nama, difoto dengan background setempat...

Kenal Sebatas Sampul

Kamu paham seperti apa diriku? Jika kamu ingin aku mengikuti standarmu, itu artinya kamu hanya membaca sampulku, tidak membaca halaman perhalaman seluruh isiku. Kadang ada orang seperti aku yang ketika berinteraksi...

Masuk/Daftar

/* ]]> */