Malhikdua.com

Mengapa Saya Ber-PMII

Karena penulis tidak punya massa yang bisa dikerahkan untuk menyanyikan yel-yel bernuansa politis atau tidak punya cukup dana untuk memasang banner yang bertujuan mempromosikan pemikiran penulis, maka penulis...

Bagaimana Cara Dunia Merayakan Pergantian Tahun?

Dalam hitungan jam, kita akan segera merayakan momen pergantian tahun. Momen tersebut sering direfleksikan sebagai momen yang tepat untuk mengoreksi diri dan membuat resolusi untuk tahun yang akan segera...

Resolusi 2018 Versi Puthel

Hello Gaes? ngga kerasa, yah bentar lagi 2018. Gue males membahasa tarik ulur keabsahan merayakan tahun baru dari perspektif agama.  Males, mainstream, buang-buang energi, menyulut permusuhan, dan lain – lain...

Ternyata Dilan Keliru Soal Rindu

Hello pecinta novel Dilan, how’s life? Harusnya sih kalian lagi bahagia-bahagianya dan gak sabar nunggu film Dilan bakal rilis, semoga aja gitu. Jadi film Dilan yang diadaptasi dari trilogi novel Dilan 1990...

4 Hal Yang Harus Masisir (Mahasiswa Indonesia Mesir) Sabar Menghadapi

1. Warga Mesir yang Jahat Well, tidak semua warga Mesir itu seperti Nabi Musa as, ada saja yang seperti Fir’aun la’natullah ‘alaih. Kejahatan mereka pun beraneka ragam. Mulai dari perampokan, penjambretan...

Tulisan Teranyar

Pesantren: Dermaga Rinduku

Aku rindu para kyai yang mengabdi tanpa digaji, mengajar tanpa dibayar, dan – berkhidmat seakan lupa akan rasa lelah   Aku rindu para pengurus Yang mengurus tanpa pernah terurus Teroris saat lelapnya pagi, dan malaikat...

Mazmur Daud

Aku tenggelam di bengawan lirik, Terhenyak di bawah lengkingan oktaf, dan terpana sebelum masuk refrain   Jika candu itu memabukkan, Maka lengkingan suaramu adalah anestasi- Mematirasakan luka yang menggurita- setelah...

Resep Kupat Tahu Purworejo Enak

Kupat tahu rasanya enak dan mantap. Sederhana dalam membuatnya. Cukup kita sediakan beberapa bahan yang sudah kita kenal saban harinya. Hanya memang ada yang mesti kita buat dulu atau kalau gak mau ribet ya beli aja...

Late Is Better Than Never!

Untuk kesekian kalinya aku melewatkan moment penting dan memorable bagi setiap insan yang mengaku dirinya blogger. Ya! Hari Blogger Nasional. Blame me, even i am disappointed by me too. Its okay then~ But, for me...

Resep Mie Rebus Padang ala Minangkabau Lezat

Hari-hari ini begitu sibuk bunda menyiapkan persiapan adik untuk masuk kuliah. Setelah selesai di SMA, adik langsung mendaftar perguruan tinggi ternama di kota Bandung. Alhamdulillah di terima. Kini segala sesuatunya...

Masuk/Daftar

/* ]]> */