Beranda Jalan-jalan PAPA Panorama TerHits di Kota Hujan

PAPA Panorama TerHits di Kota Hujan

84
0
BERBAGI

Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi salah satu rujukan tempat berlibur atau berwisata. Meski letaknya tak jauh dari ibu kota Jakarta yang penuh dengan gedung pecakar langit serta asap polusi,namun kota yang dijuluki kota hujan ini, masih banyak menyimpan keasrian dan kesejukan alam yang disajikannya. Tak ayal jika setiap kali weekend datang, Bogor penuh sesak dengan kendaraan berplat nomor B, yang ingin berwisata atau sekedar menghirup udara segar di Puncak Bogor.

Jika kamu merupakan salah satu pengunjung setia setiap weekend ke Puncak Bogor, kamu perlu mencoba beralih ke wisata Bogor yang lainnya, karena sesungguhnya ada ratusan hingga ribuan objek wisata di Bogor yang masih sedikit  belum ramai di ekspos oleh media.

Sebut saja salah satunya yaitu, PAPA. Papa ? brarti ada objek wisata Mama dong ? eits, bukan begitu, PAPA disini merupakan kepanjangan dari “Panorama Pabangbon”. Disini lah salah satu objek wisata yang sedang dijadikan buah bibir oleh warga Bogor dan sekitarnya. Terletak di Kabupaten Bogor, Kecamatan Leuwiliyang, akses menuju ke Panorama Pabangbon, tidak lah sulit, yang terpenting saat berkendara ke PAPA pastikan kondisi kendaraan kamu dalam kondisi yang sehat dan pastikan pula keadaan bahan bakarnya memenuhi, pasalnya  untuk menuju ke PAPA rute yang harus dilalui adalah medan yang sangat menanjak, dan sangat jarang pula ditemui penjul bensin  eceran. Jadikan sebuah catatatan ya guys sebelum kamu berwisata ke PAPA.

Wisata ini mulai beroperasi sejak awal tahun 2017 wisata Panorama Pabangbon dikelolah  oleh warga sekitar dan dinas perhutani. Bukit yang dulunya hanya bukit yang ditanamin pohon pinus, disulap menjadi tempat cantik serta menjadi sumber ladang penghasilan bagi masyarakat sekitar. Hanya dengan Rp 10.000,- per orang kamu bisa menikmati udara dan suasana asri nan sejuk disini. Panorama Pabangbon memiliki kurang lebih 30 spot untuk berfoto dengan sahabat atau pun pacar yang tentunya sangat menarik.

 

 

Panorama Pabangbon pun menyediakan paket wisata camping ground, air terhjun Cilame, Pesona Gunung Meranti, Saung Panineungan, offroad track, cross track, hammock, dll. Objek wisata ini dikelilingi hutan pinus dan hutan penelitan meranti sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk edukasi bagi masyarakat.

Oh ya untuk kamu yang ingin mengabadikan foto kamu didisini ada beberapa spot foto yang dikenakan biaya untuk sekedar berfoto, biaya yang ditawarkanpun cukup murah yaitu Rp 10.000,- per spot. Oke guys semoga wisata PAPA ini bisa menjadi destinasi tempat wisata tujuan kamu selanjutnya yaa…

Rute Perjalanan

Rutenya jika kamu dari arah Jakarta atau Depok, bisa melalui jalan Jakarta – Parung,atau jika melalui Tol, kamu bisa masuk ke Tol Jagorawi, kemudian keluar di Tol Sentul City,  kemudian menlajutkan perjalanan  melalui Atang Sendjaya, lalu menempuh jalur hingga sampai Kecamatan Leuwiliyang, dan lurus saja, sebelum pasar Leuwilang terdapat pertigaan Karacak, ambil rute ke kiri, jalan terus hingga terdapat jalan bercabang dan beloklah ke kanan di mana terdapat plang SMP 4 Leuwiliang atau menuju Desa Pabangbon. Rute yang mengarah ke daerah yang dikenal dengan Gunung Benteng ini didominasi tanjakan yang terjal tapi sudah beraspal baik. Jika kamu kebingungan dengan  keterangan disini, kamu bisa kok cari di Google Maps, Alhamdulillahnya sudah ada di Google Maps ^_^