Beranda Kontes Blog Tematik 4: Hari Santri Nasional

Blog Tematik 4: Hari Santri Nasional

72
0
BERBAGI

kampungsantri

Setelah sekian lama terjadi tarik ulur tentang penetapan Hari Santri, akhirnya pemerintah mengabulkan permintaan kalangan Nahdliyin untuk menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Alasan pemilihan tanggal 22 Oktober dikarenakan refleksi dari perjuangan kaum santri di Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan RI melawan penjajah belanda. Peristiwa ini kemudian melahirkan “Resolusi Jihad” yang digagas oleh Hadratusyekh KH Hasyim Asyari untuk mengobarkan semangat perlawanan santri melawan pasukan sekutu yang dipimpin oleh Jendral Mallaby di sekitaran Jawa Timur.

Dari perlawanan santri ini banyak berjatuhan korban. Jendral Mallaby akhirnya tewas dalam pertempuran ini. Mobil yang ia (Mallaby) tumpangi hancur di bom oleh seorang santri asal Tebuireng, Jawa Timur.

Yup, itulah salah satu peran santri di masa itu. Cukup fenomenal bukan? Menyongsong Hari Santri Nasional ini, pengelola Malhikdua.com mengajak rekan siswa/i Malhikdua untuk menulis bertema Hari Santri Nasional.

Peserta bisa menuliskan dalam bentuk opini, kisah, puisi, berita, foto/video, atau berupa saran, kritikan dan sudut pandang yang lain. Ditulis di Blog Malhikdua. Jika sudah, silakan kirim URL postingan dengan mengisi formulir di sini. ( http://malhikdua.com/formulir-pendaftaran-kontes/ )

Satu blogger terbaik yang menulis sesuai dengan tema akan mendapat bingkisan menarik dari Malhikdua.com. Ops!!, tunggu dulu, bingkisan di seri ke-4 ini ada kalau yang ikutan lebih dari 5 siswa/i. Buruan ajak teman ya, buruan posting juga. Kontes akan ditutup tanggal 23 Oktober 2015.